Cutting Sticker Tangerang Mendesain Cutting Sticker

Cutting Sticker Tangerang Mendesain Cutting Sticker

Cutting Sticker Tangerang Mendesain Cutting Sticker

Cutting Sticker Tangerang sangat menyukai stiker keren, terutama ketika Anda dapat membiarkan imajinasi Anda berjalan liar dengan desain yang dibuat khusus. Tetapi alih-alih menggunakan bentuk persegi atau persegi panjang standar, mengapa tidak membuat bentuk Cutting Sticker yang unik untuk membuat pekerjaan Anda bersinar?

“Cutting Sticker” berarti memotong bahan – dalam hal ini kertas perekat – ke dalam bentuk khusus menggunakan cetakan logam, baik dengan memotong bentuk atau membentuk bentuk sebenarnya dari karya seni.

Cutting Sticker Tangerang
Potong kartu nama (via Evolve Sudah); Kanan: Kartu nama Letterpress dan Cutting Sticker (via Pressing Letters)
Prinsip dasar untuk desain cetakan mati berlaku untuk semua jenis pekerjaan, apakah Anda sedang mengerjakan kartu nama, undangan yang dibuat khusus, atau pekerjaan pencetakan lainnya.

Dalam artikel ini, kami akan membantu Anda membuat stiker potongan dari awal hingga akhir untuk memastikan Anda dan klien Anda memiliki semua yang diperlukan untuk mengirimkannya untuk dicetak!

1. Atur dokumen Anda
tutorial stiker diecut
Saat membuat dokumen baru untuk dicetak, pengaturan harus dilakukan dalam mode CMYK dan 300dpi, ukurannya akan tergantung pada apa yang Anda buat dan seberapa besar Anda membutuhkannya.

Setelah Anda menyelesaikan desain Anda (dalam hal ini desain stiker sederhana berdasarkan anak kucing yang keren), Anda harus membuat garis-garis berdarah dan rapi untuk bentuk khusus Anda.

2. Buat pendarahan
Melihat bahwa desain membutuhkan pencetakan tepi ke tepi, kita perlu mengatur garis 3mm berdarah di sekitar seluruh bentuk stiker. Cara termudah untuk melakukan ini adalah pertama-tama memilih semuanya dan membuat salinan, ditempatkan langsung di atas desain yang ada.

Setelah Anda membuat salinan, gabungkan semua elemen bersama dalam satu bentuk gabungan dengan pergi ke Pathfinder dan pilih Unite.

tutorial stiker diecut
Pilih bentuk gabungan Anda dan menuju ke Object> Path> Offset Path untuk membuat area Anda yang berdarah.

Atur offset ke 3mm atau .25in dan Gabung ke putaran (ini akan menjaga semuanya tetap rapi, tanpa tepi bergerigi).

tutorial stiker diecut
Seperti yang Anda lihat batas perbatasan telah diperbesar 3mm. Pilih layer ini dan letakkan di bawah karya seni asli Anda dan beri nama itu berdarah.

Anda harus memiliki sesuatu yang terlihat seperti ini:

tutorial stiker diecut
3. Buat warna spot
Sekarang setelah Anda memiliki area yang berdarah, saatnya mengatur garis trim menggunakan warna spot.

Warna spot mengacu pada warna pencetakan di mana setiap warna dicetak dengan tinta sendiri, sedangkan proses pencetakan warna menggunakan empat tinta (cyan, magenta, kuning dan hitam) untuk menghasilkan semua warna lainnya.

Mari kembali ke file asli kami dan membuat salinan lain. Kita harus meletakkannya di layer baru. Kami perlu memberi tahu printer bahwa ini bukan lapisan yang dapat dicetak, jadi kami akan menamainya “Cutting Sticker Tangerang”.

Dengan layer Anda dipilih, atur isian ke none dan pilih warna dari panel carikan Anda untuk garis besar. Klik dua kali pada carikan Anda untuk membuat warna spot. Langkah ini adalah bagian terpenting dalam menciptakan garis mati Anda.

Dalam kotak jenis warna, kita harus memilih warna tempat. Ini akan mengambil warna khusus ini dan membuatnya menjadi piring tersendiri untuk proses pencetakan nanti. Ini akan menjadi garis yang akan diketahui oleh printer untuk digunakan sebagai Cutting Sticker, ini berfungsi sebagai garis imajiner yang tidak akan dicetak.

tutorial stiker diecut
4. Langkah terakhir
Pada langkah terakhir kita perlu membuka panel atribut – dengan pergi ke Window> Attributes.

tutorial stiker diecut
Kita perlu memilih stroke Overprint, alasannya kita ingin warna desain stiker dicetak di bawah garis mati.

Jika Anda tidak memilih stroke cetak berlebih, stiker akan dicetak dengan garis putih halus di mana garis jatuh, dengan kata lain ruang akan tersisa untuk garis itu.

Dan hanya itu yang ada di sana – Anda telah membuat garis mati yang dibuat khusus untuk desain Anda.

Anda dapat mengecek apakah semuanya terlihat benar dengan membuka pratinjau pemisahan (Window> Preview Pembagian). Anda akan melihat piring untuk CMYK dan garis mati warna spot Anda.

HUBUNGI KAMI

About the Author

Comments are closed.